Kesigapan TNI-Polri Bersama Damkar dan Unsur Pemdes Memadamkan Kebakaran Lahan di Sukakerta

    Kesigapan TNI-Polri Bersama Damkar dan Unsur Pemdes Memadamkan Kebakaran Lahan di Sukakerta

    Polsek Cilaku, Polres Cianjur  Polda Jabar - Personil Polsek Cilaku Polres Cianjur Polda Jabar yang dipimpin oleh Kapolsek Cilaku Kompol Nandang bersama Babinsa dan Damkar Kab.Cianjur serta Pemdes Sukakerta bergerak cepat memadamkan api yang membakar lahan kering bekas galian C, di Wilayah Kp. Kawung Gading RT 03/12  Ds. Sukakerta Kec Cilaku Kab Cianjur, Selasa (5/9/2023).

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cilaku Kompol Nandang mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaannya. Sehingga, personil Polsek Cilaku langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

    "Diketahui dari keterangan warga setempat bahwa kebakaran lahan/kebun bekas galian pasir berasal dari arah belakang lokasi bekas galian C, api kemudian merembet ke bagian tengah lahan yg mengakibatkan kebakaran lahan makin meluas dikeseluruhan area lahan sehingga kobaran api hampir mendekati ke pemukiman warga, " jelasnya.

    Dikatakan, Personil Polsek Cilaku dan Babinsa membantu Damkar dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan dengan luas tanah sekitar 1 hektar" dari 2, 4 hektar lahan, milik Ibu Susi dari Jakarta dan Dalimunthe Als. Ucok (Pengusaha Cianjur), dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan.

    Kapolsek juga menambahkan, jika kebakaran terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Beruntung, Damkar dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan satu unit armada truk tanki air.

    "Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau jangan melakukan aktifitas yang dapat memungkinkan terjadinya kebakaran seperti tidak membuang puntung rokok sembarangan, pastikan tidak ada sisa api sehabis melakukan pembakaran dan tidak menyiapkan lahan dengan melakukan pembakaran" pungkasnya.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Pacet laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31

    Ikuti Kami